Wednesday, May 13, 2009

Cool "Catholic" Applications for iPhone

Sesuai dengan janji nih... kali ini saya mo ceritain tentang 2 Aplikasi favorit saya yang terkait dengan "kerohanian"
ada banyak sih sebenernya, cuman u kali ini, 2 dulu yach... yang lain nyusul aja hehehe...

Yang pertama, namanya Holy Rosary. ada 2 versi nih, versi pertama, tanpa audio lagu pengantar doa seharga $ 0,99 atau setara Rp 10.500,- an lah.
yang kedua, namanya Holy Rosary - Deluxe, yang harganya $ 3,99 atau setara Rp 40 ribuan. perbedaan kalo gak salah cuman di kustomisasinya dan ada audio untuk versi deluxe, yang berisi 2 lagu instrument.

Wah... install aplikasi ini di iPhone serasa bawa Rosario kemana-mana nih... anytime, anyplace, kita tinggal buka.

Panduannya lengkap, dari doa Tobat, doa Pembuka, Bapa Kami, Salam Maria, Kemuliaan, Ya Yesus, Terpujilah, Peristiwa-peristiwa dan juga Litani Santa Maria.

Bulir/Bijinya pun bisa dikustomisasi sesuai selera kita.

Hanya saja, seluruh doa diatas, bacaan/panduannya menggunakan bahasa inggris.

Yang kedua adalah "Mantis" Bible Study (Free).Aplikasi ini menurutku merupakan Aplikasi Alkitab (Tanpa Deuterokanonika) yang paling lengkap dan kompleks. Kita dapat mendownload berbagai bahasa dengan Free dan ada juga yang berbayar.Yang membuat Mantis berbeda dengan program Alkitab lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan "Stabilo" dalam beberapa warna atas ayat yang kita ingin tandai. Juga bisa diberikan catatan/Note atas ayat-ayat tersebut dan juga memberikan bookmarks alias selipan atas posisi/ayat yang kita sukai. Juga ada panduan untuk bacaan hariannya, sehingga benar-benar seperti membawa Alkitab cetak didalam genggaman kita.

Nah.... sementara 2 dulu yach....
Next menyusul, aku ceritain tentang iChaplet, Catholics juga banyak program lainnya....

No comments:

Post a Comment