Thursday, August 19, 2010

iPad Dock Connector to VGA Adapter

Bro and sis,

Masih tentang accesories iPad nih. Kali ini saya mau perkenalkan yg namanya iPad Dock Connector to VGA Adapter. Bentuk barangnya seperti gambar dibawah ini.
iPad Dock Connector to VGA Adapter 
Apa kegunaannya? Kegunaannya untuk alat presentasi, dimana presentasi kita di iPad bisa ditampilkan di layar lebar melalui projector (saya sebut aja infocus yach biar gampang). Kalo aslinya, yang bisa di tampilkan di layar lebar hanyalah presentasi dari aplikasi keynote. Namun untuk Jailbroken iPad alias iPad yang telah di Jailbreak, bisa membeli dari Cydia, tweak aplikasi bernama "Display Out" (kalo gak salah harganya $2,00 atau sekitar Rp 19 ribu). Setelah ditambahkan tweak Display Out, di setting akan muncul tambahan pengaturan untuk Display ini. Dan kalo posisi di "ON" maka seluruh tampilan iPad akan ditampilkan ke layar lebar tanpa batasan.
Seluruh disini maksudnya ya semua, dari homescreen, aplikasi games, presentasi, sampe baca majalah atau komik sekalipun (tidak terbatas pada keynote atau aplikasi tertentu saja). Berikut contoh gambar saat saya menggunakan alat ini pada acara Persekutuan Doa Katolik Karismatik Stasi St. Laurensius - Alam Sutera, dimana ayat-ayat kitab Suci (aplikasi Mantis Bible) di iPad bisa ditampilkan di layar dengan cukup jelas.

Pak Alex Kandou, dengan latar belakang Layar Infocus

Mantis Bible di iPad ditampilkan di layar melalui Dock VGA
Asyik kan? hehehe.... Punya iPad lebih dari 2? Atau ada teman yg punya? Coba ajak main multiplayer real soccer hd lalu salah satu iPad pake VGA Connector dan tampilkan permainan games td di layar lebar serta ditonton banyak teman lainnya... Seru hehehe

Oya, harga alat ini US$ 29 atau Sin$ 48, dan di Indonesia dijual berkisar antara Rp 600ribu s/d 750 ribu. :-) again kalo worthed, jadi murah kok... Hehehe...

Salam Sejahtera,
@gunhp

-- Post From My iPhone

5 comments:

  1. mantabs om penjelasannya...@riezkie

    ReplyDelete
  2. tx bro Riezkie :-) senang bisa berbagi.. :-)

    ReplyDelete
  3. dimana tuh beli "display out", di apple store kok tidak ada?

    ReplyDelete
  4. mas...kalo tidak di JB caranya gimana?? ada saran lain nggak...thanks.. :-)

    ReplyDelete
  5. display out nya ga ada yang free ya pak ?

    ReplyDelete