Thursday, January 26, 2012

Jangan Beli iPhone 4S


Jangan Beli iPhone 4S

iPhone 4S hari ini akhirnya dijual resmi di Indonesia oleh 2 Operator besar yaitu XL dan TSel yang menggelar acara Launching iPhone 4S di hari yang sama namun di tempat yang berbeda.

iPhone 4S pertama kali direlease pada 4 October 2011 atau kurang lebih sepekan sebelum meninggalnya Steve Jobs, mengusung tehnologi yang baru dalam bentuk yang sama dengan pendahulunya yaitu iPhone 4. Awalnya, banyak pihak kecewa saat peluncuran iPhone4S ini, terlebih karena dari sisi bentuk, tidak ada perbedaan signifikan dengan iPhone 4. Namun ternyata, penjualan iPhone 4S jauh melebihi penjualan iPhone 4. Ini merupakan salah satu bukti bahwa iPhone 4S sangat dinanti pengemar iPhone di seluruh dunia.

Nah, kira kira apa aja sih perbedaan iPhone 4S dengan iPhone 4?
Berikut table komparasi keduanya:


iPhone4S
iPhone4



Chips
Dual Core A5 Chip
A4 Chip
Dimensions
Height    :   4.5 inches
Height    :   4.5 inches

Width     : 2.31 inches
Width     : 2.31 inches

Depth     : 0.37 inch
Depth     : 0.37 inch

Weight   : 140 grams
Weight   : 137 grams


Camera
8 Megapixels
 5 Megapixels

 Autofocus
 Autofocus

 Tap to focus
 Tap to focus

 Led Flash
 Led Flash

 Backside Illuminator sensor
 Backside Illuminator sensor

 Five element lens with
 Four element lens

     the advanced hybrid infrared
     filter


Face Detection


 Front Camera with VGA resolution
 Front Camera with VGA resolution



Video
Improved HD Video Recording
HD Video Recording
Recording
1080p 30 fps
720p 30 fps

Tap to focus while recording
Tap to focus while recording

Led light
Led light

Video Stabilization





Selain hal hal diatas, iPhone4S juga telah terinstall aplikasi bernama SIRI atau Voice Command Personal Assistant. Demo Siri ini dapat dilihat di sini.

Nah Pertanyaannya sekarang adalah… apakah perlu saya membeli iPhone4S ?
Sebelum menjawabnya, saya akan bantu memberikan guide singkat yang semoga bisa membantu teman teman untuk memutuskan besok ikut antrian launching iPhone4S atau tidak… J

Menurut saya, JANGAN BELI iPhone 4S kalau:
  • Gak butuh iPhone, Gadget tercanggih dan revolusioner sejak 2007. iPhone 4S ini oleh para penggemar fanatic disebut juga sebagai iPhone For (4) Steve (S) untuk mengenang Steve Jobs yang meninggal kira kira seminggu setelah Launching. Sehingga iPhone4S ini memiliki history/memorabilia yang unik. Memiliki iPhone berarti memiliki masa depan ditangan kita. 
  • Gak suka Moto. Seperti saya dulu gak suka moto... palingan camera dipake buat moto anak anak dan Makanan. tapi sejak beralih ke iPhone, khususnya ke iPhone4S, passion di iPhoneography makin tinggi euy... hehehe... Camera yang ditanamkan di iPhone4S memiliki resolusi 8mp yang artinya 60% lebih besar dari sebelumnya sehingga akan menghasilkan gambar lebih tajam dan jelas. Hal ini ditambah lagi dengan 5 filter, aperture f/2.4 dan Advance Hybrid Infrared yang membuat hasil jepretan semakin natural dan memiliki akurasi yang tinggi, termasuk saat pencahayaan minim. iPhone4S ditambah Instagram dan aplikasi editing photo lainnya akan bikin hidup makin hidup... hehehehe....
  • Gak suka Video Shot. Ditambah dengan aplikasi iMovie hasil video HD 1080p 30 fps, membuat video keluarga akan semakin menyenangkan.
  • Gak suka main games. Dengan ditanamkannya chips Dual Core A5 sebagai otak utama pada iPhone4S ini, games seperti INFINITY BLADE, Tintin, Fifa 12 dan lain lain akan tampil sangat luar biasa. Dengan dukungan layar retinanya, Games Infinity Blade tampil sangat mempesona dengan efek gambar 3Dnya.

Sebenernya banyak Gak... Gak... dan Gak... yang lain, namun Saya sendiri yang pengguna iPhone sejak 2007, sejak iPhone 2G, dan kebetulan beruntung dapat memakai iPhone4S ini sejak November 2011 cuman bisa tambahkan pengalaman memakai iPhone 4S untuk kegiatan sehari-hari baik bisnis, sosial, entertainment dan hobby yaitu.... :


iPhone 4S is AWESOME….. and it worth from every penny you spend for this "revolutionary" gadget JJJ


So…. Sudah dipikirkan?
Pastinya dengan paket paket yang akan ditawarkan oleh XL dan TSEL akan membuat harga menjadi nyaman, dan iPhone4S akan setia menjadi teman anda hehehehe….

Nah untuk teaser, saya sertakan jepretan saya yang menggunakan iPhone4S ini yach J

Morning Dew - Macro Shot using iPhone4S

Macro Shot using iPhone4S and Camera+ app

"Panning" Streetphotography using iPhone 4S and Phonegrafer App.

Short Shot with iPhone 4S with no additional tools

Burst Mode Shot with iPhone 4S - Pro Camera App

Sample Video, Shot using iPhone 4S, ProCamera App.
(please set your Youtube Viewer to Max Quality/HD 1080p)



2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. batere lebih boros dr iphone 4

    ReplyDelete